Thursday, July 1, 2010

Kata Mutiara From Kaskuser

Akhirnnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..!!!!
Saya ngepost di blog saya tercinta ini, sebenernya sih banyak yang ingin saya bagi kepada orang yang sedang melihat tulisan ini tentang pengalaman saya kerja di salah satu perusahaan "Software Development" di bali dan bergabung sebentar dengan perusahaan "BUMN" di di jakarta.

Banyak pengalaman yang saya dapat pada saat saya diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk merasakan bagaimana kita berada di lingkungan kerja. Sangat-sangat berharga pengalaman yang saya dapat.

Weleh, tapi kok malah ngelantur ya? hehehehe
Yo wes, ceritanya nanti saja ya soal pengalaman kerja. Sekarang kita fokus kepada judul di atas yaitu "Kata Mutiara From Kaskuser".

Tadi, waktu di sela-sela bekerja, saya iseng ngaskus :hammer
Niat untuk cari-cari trit-trit di lounge, eeeeeeeeeeeee nemu trit yang judulnya saya lupa hehehehe, pokoknya itu trit intinya memberikan kata-kata yang dibalik yang bisa menjadi kata-kata mutiara.

Salah satunya yang bikin hati saya seperti tersentak.
Kata-kata itu adalah
Janganlah Berkata
"Wahai Tuhan! Masalahku sangatlah Besar!"
Tapi katakanlah
"Wahai Masalah!! Tuhanku sangatlah Besar!!"
Just one thing in my mind, berhenti terdiam mengamati setiap kata dan meresapi.
Subhanallah..

Ada beberapa lagi kata-kata yang ditulis oleh kaskuser itu, antara lain :
  1. Belajar bukan hanya mengetahui apa yang harus dilakukan, tetapi melakukan apa yang sudah kita ketahui.
  2. Jangan menggunakan orang-orang untuk membangun pekerjaan besar, tapi gunakanlah pekerjaan itu untuk membangun orang-orang yang besar.
  3. Jangan menunggu bahagia baru bersyukur, tapi bersyukurlah, maka kita kan tambah bahagia.
  4. Orang pesimis suka melihat kesempitan dibalik kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dibalik kesempitan.
  5. Bukan cantik yang menyebabkan cinta, tapi cinta yang menyebabkan kau menjadi lebih cantik.
  6. Lebih baik "sulit tapi bisa" daripada "bisa tapi sulit".
  7. Lebih baik "mencoba gagal" daripada "gagal mencoba".

No comments: