Tuesday, September 23, 2008

Mengeluh..

Sewaktu saya ngenet diwarnet, saya menemukan file .doc yang judulnya mengeluh. Karena penasaran, akhirnya saya membuka file tersebut. Setelah membukanya ternyata isinya artikel tentang sifat "mengeluh".

Memang, setelah saya baca isinya, mulai terbuka mata saya tentang sifat mengeluh.
Nah, kurang lebih begini isinya :

Try it now:

1. Bersyukurlah setiap hari setidaknya satu kali sehari.

Bersyukurlah atas pekerjaan Anda, kesehatan Anda, keluarga Anda atau apapun
yang dapat Anda syukuri. Ambilah waktu selama 10-30 detik saja untuk
bersyukur kemudian lanjutkan kembali kegiatan Anda.

2. Jangan mengeluh bila Anda menghadapi kesulitan tetapi lakukanlah hal
berikut ini. Tutuplah mata Anda, tarik nafas panjang, tahan sebentar
dan kemudian
hembuskan pelan-pelan dari mulut Anda, buka mata Anda, tersenyumlah dan
pikirkanlah bahwa suatu saat nanti Anda akan bersyukur atas semua yang
terjadi pada saat ini.

3. Biasakan diri untuk tidak ikut-ikutan mengeluh bila Anda sedang bersama
teman-teman yang sedang mengeluh dan beri tanggapan yang positif atau tidak
sama sekali. Selalu berpikir positif dan lihatlah perubahan dalam hidup
Anda.

"Semakin banyak Anda bersyukur kepada Tuhan atas apa yang Anda miliki, maka
semakin banyak hal yang akan Anda miliki untuk disyukuri."



Ya memang sepatutnya dicoba ni..

No comments: