Friday, December 12, 2008

Sunatan Bandung

Ketika akan sampai kekampus saya melihat truk dengan isi seperti elang besar tetapi dibuat mungkin dari kayu. Elang besar tersebut berwarna merah kalau tidak salah. Nah, setelah saya selesai kuliah, saya bergegas pulang kekost. Tapi selama dijalan saya mendengarkan alunan musik sunda dan suara terompet. "Ada apa ini?" batin saya. Lalu saya memperlambat waktu mengendarai motor. Dan terlihat 3 orang anak yang diangkut oleh 12 orang. Masing-masing anak diangkut oleh 4 orang. Eh, ternyata elang besar yang tadi saya lihat ditumpangi oleh salah satu anak. "Ini acara apa ?" batin saya lagi. Kemudian saya memarkirkan motor saya dipinggir jalan, lalu saya turun dan melihat acara tersebut. Sewaktu saya melihat acara tersebut, saya berada disamping bapak-bapak tua. Karena rasa penasaran saya tanya kepada bapak tersebut.
Saya : "Ini acara apa ya pak?"
Bapak : "Sunatan"
Saya : "oooooo, perayaan gitu pak?"
Bapak : "ya seperti hiburan aja"

Oiya mungkin karena bapaknya kaget tiba-tiba saya tanya, alhasil saya melihat bapak-bapak itu ngeces (mengeluarkan air liur). hehehe untung saya tidak didepannya.
Dan pada saat acara tersebut ternyata musiknya bukan dari radio tape tapi dari suara asli seorang cewek yang menyanyikan lagu dengan judul "talak tilu" dan saya agak terkejut karena si penyanyi tersebut hanya ditemani seorang pria yang memainkan alat musik seperti terompet mainan pada saat tahun baruan dan saya dengar tiupan terompet sipria ini ada sedikit unsur musik jazz nya. HEBAT...!!!

No comments: