Thursday, May 29, 2008

Mengundur Waktu

Hah.. Mengundur waktu kata yang saya benci saat ini..!! Saya sering mengundur-undur waktu yang seharusnya itu penting dilakukan tapi malah gak dilaksanain. Dan alhasil pasti kelabakan ngerjainnya..!! I HATE THIS..!!

Kemaren saya berkunjung kerumah buku alias "gramedia" untuk mencari buku yang plastiknya udah kebuka jadi bisa dibaca.. Hehe. Akhirnya saya mengambil 2 buku yaitu "Sudah Benarkah Shalatku" dan yang satu lagi tentang Manajemen Waktu.

Nah kebetulan waktu itu buku tentang menejemen waktu itu ada yang mbahas tentang mengundur-undur waktu. Nah langsung saya baca bab itu kan kebetulan saya orangnya suka mengundur-undur waktu. Tapi saya mencoba untuk melawannya! Huh! "Pergilah kau sifat mengundur waktu..!!"

Didalam buku tersebut disebutkan bahwa kita harus membuat "deadline buat kita pribadi" artinya kita harus mengejar apa yang harus diselesaikan dengan aturan pekerjaan yang harus diselesaikan harus menjadi prioritas utama tanpa harus disuruh oleh atasan. Memang sulit, tapi harus gimana lagi. Misalkan disuatu perusahaan siboss meminta bawahannya untuk menyelesaikan suatu tugas "terserah kapan diselesaiinnya mau besok, seminggu, sebulan, setahun" tapi apa jadinya kalau dia diminta menyelesaikan tugasnya deadline? Pasti kelabakan menyelesaikannya. Mulai saat ini saya mencoba untuk membuat deadline pribadi untuk pembiasaan diri cepat dan tanggap jika mempunyai suatu persoalan. Dan mulai mencoba untuk membuat planning mulai dari hal yang kecil saja. Hari besok mau ngapain aja? jam berapa aja? dll. Jika sudah mulai terbiasa saya ingin membuat planning bulanan, tahunan, dst.

SEMANGAT...!!

No comments: