Wednesday, May 7, 2008

Apa Itu Mind Map?

Satu minggu yang lalu ketika saya menghadapi ujian OLT (online test) diNTC, saya mencari diGoogle tentang bagaimana cara cepat mengahapal sesuatu. Kenapa saya mencari keyword tersebut? Karena soal-soal yang akan diujiankan susah sekaliiiiiiiiiiiiii...!! Dan juga materinya 5 buku..!! Buseet...!! Setelah mencari-cari data tentang cara menghapal cepat, akhirnya saya menemukan artikel dengan pembahasan apa yang disebut "MIND MAP" kurang lebih artinya memetakan pikiran. Saya masih bingung apa yang dimaksud mind map ini? Tapi setelah saya pikir-pikir ternyata saya sering menggunakan mind map tersebut ketika berdo'a kepada Allah SWT setelah menjalankan ibadah shalat. Jadi, ya emang mind map itu memetakan pikiran/meletakkan pikiran dibagian otak kita. Jadi, sering saya meminta do'a kepada Allah dan do'a tersebut dipetakan dalam pikiran kita. Misalnya saya meminta permohonan kesehatan dipetakan dipikiran saya sebelah kiri lalu misal saya meminta permohonan dosa dipetakan dipikiran saya sebelah kanan lalu do'a selanjutnya dipetakan sebelah tengah pikiran kita. Saya anggap itu adalah sebuah tempat untuk menyimpan kata-kata. Ya ini menurut saya aja lho. Hehehe

No comments: