Thursday, July 16, 2009

Cafe Halaman Monthly Jazz

Yah, tadi malam adalah malam yang indah, damai, cantik, dll seperti yang dikatakan oleh idang rasjidi disaat-saat lagu terakhir. Dia juga mengatakan bahwa acara seperti ini memang harus sering diadakan. Kalo dari saya pribadi melihat acara tadi malam sangat sukses meskipun saya mulai nonton jam7 malam saat Salamander Big Band Jazz main. Saya melihat tebaran senyum dimana-mana, sorak-sorai mengagumi permainan para musisi, dll. Jujur, saya waktu idang rasjidi main sering merinding melihat penampilan mereka yang interaktif, fun, beautiful, dll. Dan sering kali saya menepuk tangan, memainkan kepala sesuai dengan tempo lagu. Uh, puas banget dah ah tadi malam.

Diawal-awal penampilan idang rasjidi band, mereka memainkan sebuah lagu yang menurut saya sebagai pemanasan untuk tiap-tiap personilnya. Memang saya merasakan bahwa dalam memainkan musik jazz, ada saat-saatnya kita pemanasan untuk mendapatkan feel itu sendiri. Tentu saja setiap personil mempunyai cara sendiri-sendiri untuk mendapatkan feel tersebut. Tapi sayangnya saya sendiri belum pernah sampe sekarang main dengan musisi. hiks hiks hiks. Ada yang mau ngajak? Tapi skill saya belum "wah". hehehe

Menurut saya hebatnya idang rasjidi adalah bagaimana dia dapat mengambil nada-nada singkup (nada-nada gentakan). Sempat semalam penonton dikerjai olehnya. Misalkan, dia ingin mengambil nada-nada singkup itu. Tapi saat mau menekan pianonya, akhirnya gak jadi, padahal penonton yakin bahwa idang rasjidi akan mengambil nada singkup tersebut. Akhirnya penonton hanya tertawa saja melihat kejailan bapak dari shadu rasjidi ini. Shadu rasjidi merupakan salah satu putra dari idang rasjidi yang pada malam itu antara bapak dan anak bermain bersama.

No comments: