Tuesday, September 8, 2009

Yang Penting Jadi Lupa = Fatal

Hahahaha mulai dari mana saya ceritanya ya..?? mmmmmhh yap, inilah saatnya untuk saya mulai bekerja. Lamaran pertama pun sudah saya kirimkan keinstitusi dengan harapan diterima sebagai asisten dosen. Tapi, yang terjadi tidak ada panggilan sama sekali untuk test seleksi. Lamaran pertama pun saya abaikan.

Lanjut kelamaran kedua, nah lamaran kedua ini saya mencoba untuk melamar menjadi seorang asisten praktikum diinstitusi. Yang rencananya akan saya kirim ke email bersangkutan malam ini (Sept 07th, 2009). Tapi karena ada sesuatu hal, maka saya undur pengiriman besok. Apa anda tau suatu hal tersebut? Hahahaha betapa bodohnya saya tidak teliti melihat pengumuman lowongan tersebut. Tertuliskan “Kirimkan lamaran beserta CV, Transkrip Nilai, KTM dan Pas Photo 4x6, selambat-lambatnya 8 September 2009 melalui bla bla bla”. Awalnya saya kira file saya semua sudah komplit, ada CV ada Transkrip ada KTM ada Pas Photo. Komplit kan? Tapi coba pikir file apa yang kurang? Yap, Ternyata file yang terpenting saya lupakan, yaitu surat lamaran..!!!!!! Arrrrrrrrrrrghhh..!! Tidaaaaaaaaaaaaak..!!! betapa bodohnya saya sampai lupa tentang hal itu. Setelah tau kalo saya bodoh, lalu saya teringat-ingat tentang lamaran pertama saya. Gubrak! ternyata surat lamaran juga belum saya kirimkan dilamaran pertama. Oh tuhan, pantesan tidak ada respon untuk panggilan seleksi selanjutnya.

Dan mudah-mudahan lamaran kedua saya ini saya lolos seleksi dan berhasil menjadi seorang asisten praktikum. Jujur, tujuan utamanya sih bukan buat nyari duit tapi buat mengasah kemampuan saya pribadi tentang pemrograman. Saya percaya istilah yang biasa orang bilang “Pisau kalau tidak diasah akan jadi tumpul, yang bila itu terjadi pisau tersebut tidak akan berguna lagi.” Saya tidak ingin menjadi orang yang tidak berguna seperti pisau yang tumpul. Trus ada tujuan untuk pengabdian juga, ya to do something yang bermanfaat bagi orang banyak. Yap beramal, ya itung-itung investasi pahala. :)

Ya allah kabulkanlah impian hambaMu ini.. amin.. SEMANGAT..!!!

No comments: