Monday, March 17, 2008

(Audisi Bass) Yamaha Competition 2008

Jam menunjukkan pukul 8.30!! Aghrrrr Gawat 50 menit lagi audisi dimulai!! Jauh pula tempatnya. Pertama tanya-tanya kepada bapak-bapak yang sedang menggendong anaknya "Arah kegatot subroto naik angkot apa ya pak?" Adeknya naek panghegar dipati ukur aja. Nanti turunnya deket hotel papandayan. Ya sudah akhirnya saya duduk didepan dekat sopir angkot ketika ada angkot yang berhenti. Tapi buset..!! angkotnya gak jalan-jalan.. sial.. jam udah nunjukin pukul 8.44. Akhirnya angkotpun jalan. Buset lagi angkotnya lambat jalannya. Huh.. Dalam hati berpikir "nyampe tepat waktu gak ya disana? Jangan-jangan namaku udah dipanggil untuk tampil" Tapi saya sempatkan ngobrol-ngobrol dengan supir angkot tersebut. Ternyata dia berasal dari jawa. Trus saya tanya jawanya mana pak? dia menjawab dari wonosari. sisupir angkot tanya kembali. Masnya darimana? Saya dari jogja pak". Nah sepanjang perjalanan saya ngobrol-ngobrol dengan supir angkot buat pikiran agak tenang. Ya ini mungkin melatih kesabaran saya terutama dan ketenangan hati. Lalu bapak supir angkot tersebut bercerita kalo sering terjadi kerusuhan antar suku ras disini. Terutama supir angkot. Dia bilang pernah terjadi jika ada supir angkot berasal dari jawa yang digebukin. Semua supir angkot dari jawa turun kejalan mengobrak-abrik, membakar rumah/kios orang yang gebukin tersebut. Gak tanggung-tanggung bapak tersebut menyebutkan ada 2000 lebih orang yang ikut kerusuhan. Wah sungguh kejam..!!! arrrgh.. Akhirnya pikiran dan hati agak tenang setelah kita saling bercerita. Sampai sudah dipasar kosambi. TERNYATA ANGKOTNYA MUTER-MUTER DOANK..!!! Kosambi itu deket dari kampus saya. Ya bapak itu bilang disana dek tempatnya tinggal jalan bentar nyampek kok (sudah jam 9.10) wah saya berjalan cepat karena takut terlambat namanya sudah dipanggil. TERNYATA JAUH JUGA JALAN..!!! SIALAN..!!! Akhirnya sampai pada tempat tujuan pukul 9.32. TELAT...!!! Sampai sana leher keringatan, dahi keringatan, dll. Dalam hati berpikir "Nama saya sudah dipanggil blm ini..!!!" Akhirnya tak lama saya datang ada nama yang dipanggil tapi ternyata bukan saya. Saya takut kalau sampai sebelum saya datang nama saya sudah dipanggil. Akhirnya mengambil nafas dalam-dalam lalu keluarkan perlahan lahan untuk mencari ketenangan. Tak lama merilekskan diri tiba-tiba nama saya dipanggil "Hariawan Bangun" beberapa kali. Ya saya mbak. Wah mulai itu deg-degan lagi. Dengan membawa bass saya masuk keruangan studio tersebut. Ternyata saya gak boleh pake bass sendiri. Dikarenakan bass saya mereknya bukan yamaha..!!! WAH SIAL SEKALI LAGI BAWA CAPEK-CAPEK..!!! Huh.. Sabar ya sabar.. Ya akhirnya didalam studio tersebut terdapat 2 bass yamaha senar 5 dan senar 4. Setelah mencoba bassnya ternyata gak senyaman kalo pake bass sendiri..!!! ARRRRRGHHH...!!! ya sudahlah terpaksa.. Akhirnya saya ditinggal sendiri didalam studio dan para juri kurang lebih 4 orang 1 orang ngatur mixing.. Setelah distel lagu yang akan saya iringi ternyata berhenti. Hah ada apa ini..!! Suara bass saya juga gak kedengeran..!! Huh..!! akhirnya diulang lagi.. Diawal lagu saya agak gugup karena alasan utama bassnya gak biasa.. antara freet dan senar tinggi banget jadi gak nyaman metik senarnya.. tapi ya sudah tidak apa-apa. Dan akhirnya saya mulai enjoy diakhir-akhir lagu saja karena diakhir-akhir lagu saya bermain solo. Karena ya emang bermain solo yang saya inginkan.. Hehehe.. diawal jelek tapi diakhir lumayanlah buat saya pribadi lho.. gak tau bagi juri..

Ya demikianlah cerita pagi hari ini.

No comments: