Monday, March 3, 2008

Semangat Orang Cacat

Kemaren setelah saya mendaftar audisi saya menyempatkan diri kegramedia yang kebetulan berdekatan dengan tempat pendaftaran. Dan langsung seperti biasa saya mencari buku-buku yang plastiknya sudah dibuka. Ternyata nemu buku yang saya lupa judulnya. Tapi didalam buku itu diceritakan seorang anak yang terlahir cacat dengan tangan hanya 4 jari yang masing-masing 2 jari disetiap tangannya dan kaki yang hanya selutut tapi dia sangat mahir dalam memainkan piano. Namanya Hee Ah Lee. Anak ini mempunyai jari yang lemah dan soal berhitungpun ia sulit. Dan ada suatu tulisan dibuku itu yang sangat menyentuh hati saya. Ceritanya pada saat dia bermain dengan teman sebayanya dipantai (disitu diperlihatkan foto saat dia bermain dengan teman sebayanya) dia diejek oleh temannya. "HANTU AIR HANTU AIR" tapi dalam diri hee ah berpikir bahwa saya tau saya mempunyai kekurangan, saya sadar akan hal itu. Lalu dia menjawab dengan nada bergembira "Kalau begitu kita main kejar-kejaran saja, aku yang jadi hantunya, kamu yang aku kejar". Maka dengan gembira dia mengejar-ngejar temannya. Dari cerita ini mungkin bagi kebanyakan orang yang mempunyai cacat fisik dia pasti berlari dipelukan ibunya dan menangis karna telah diejek oleh teman sebayanya.

Dan dalam buku ini juga masih banyak sekali cerita yang membangkitkan semangat bagi orang yang mempunyai cacat fisik dan berfikir bahwa orang cacat saja bisa berhasil apalagi kita sebagai makhluk yang diberikan oleh allah mempunyai kesempurnaan fisik.

No comments: