Saturday, March 1, 2008

Jiwa Patriot dari Seorang Anak Pemulung

Wah.. Ternyata lama juga saya tidak mengisi blog saya ini..

Emm langsung cerita aja ah..

Ini terjadi sewaktu saya akan sampai kampus. Jadi sebelum saya sampai kampus, saya bertemu dengan 2 orang pemulung. Yang satu seorang anak kecil dan yang satu lagu seorang bapak. Kebetulan waktu itu bapaknya sedang mencari cari sampah yang ingin diambilnya sedangkan anaknya berada diluar. Kejadian ini tepatnya didepan kantor TNI Ariajipang, bandung. Dan selama saya berjalan saya melihati anak itu sedang hormat layaknya sang nagabonar yang menghormati jasa-jasa para pejuang kita. Saya melihat lama anak ini mengangkat tangan kanannya memberikan salam hormat entah dengan siapa serta memegang bendera kecil sang merah putih. Yang jelas bagi saya anak ini mempunyai jiwa sang patriot. Dan setelah lama anak ini memberikan hormat tiba-tiba dia mengambil sebatang kayu lalu dia berteriak. "Dor.. Dor.. Dor.." layaknya tentara yang berjuang mempertahankan negara dari penjajah. Dan anak ini tetap memegang bendera mini sang merah putih.

Andaikata anak tersebut diajak melihat dan mengikuti serangkaian latihan para tentara-tentara indonesia. Pasti bahagia anak itu.

No comments: